24 Tenaga Kesejahteraan Sosial DIY Ikut Pelatihan

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 24 Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) se-DIY mengikuti pelatihan peningkatan mutu pelayanan di aula LKKS 'BK3S' DIY,  Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta. Para TKS akan mengikuti pelatihan mulai 30 April-18 Mei 2018.

Ketua Penyelenggara H Sugiyanto SSos MM mengatakan,  tujuan diselenggarakannya pelatihan bagi TKS se-DIY untuk menstandarkan kualitas agar pelayanannya terukur dan dapat dipertanggunjawabkan. "Total pelatihan 220 jam terdiri teori, praktik, tugas, pelengkap dan PP," terang Sugiyanto disela acara pembukaan, Kamis (26/4/2018).

Pelatihan ini merupakan yang kedua kali. Para peserta terdiri dari Kota Yogya 6 orang (4 LKS), Bantul 1 orang (1 LKS), Sleman 2 orang (2 LKS), Gunungkidul 7 orang (5 LKS) dan Kulonprogo 5 orang (4 LKS).

Ketua Umum LKKS 'BK3S' DIY BRAy Prabukusumo yang membuka acara berharap kepada peserta untuk serius taat dan tekun dalam mengikuti proses pelatihan, sehingga akan melahirkan tenaga-tenaga kesejahteraan sosial yang  mumpuni juga professional. Selain itu, melalui pelatihan akan tercipta LKS yang memenuhi standart pelayanan yang disyaratkan. "Saat ini baru sebagian yang mengikuti pelatihan. Diharapkan semua LKS di seluruh DIY mengirimkan peserta agar terakreditasl," katanya.

Pelatihan Ini kerja sama LKKS 'BK3S' DIY dengan Ikatan Pekerja Sosial Profesional lndonesia (IPSPI) DPD DIY dibawah koordinasi Dinas Sosial DIY, Dinas Sosial Kabupate/Kota dan LKKS Kabupaten/Kota. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI