25 Klien Bapas Yogya Terima Stimulan Modal Usaha

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 25 Klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogya mendapat stimulan modal usaha dari Dinas Sosial Kota Yogya. Harapannya para klien dapat merintis usaha di tengah pandemi covid-19.

Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak Hartono mewakili Kepala Bapas Yogya menjelaskan, sebelumnya para klien ini telah mengikuti kegiatan bimbingan kemandirian yang berkerjasama dengan Dinas Sosial Kota Yogya pada 10-12 Maret 2020. Para klien diberikan materi tentang motivasi, dinamika kelompok, kesadaran hukum, dan kemandirian wirausaha seperti packing makan ringan, cuci sepatu, pembuatan telur asin. “Setelah mengikuti pelatihan, mereka mendapat bantuan stimulan Dinas Sosial. Tujuannya mereka bisa merintis usaha di tengah pandemi covid-19,” jelasnya, Rabu (3/6).

Penyerahan bantuan stimulan dari Dinas Sosial diserahkan secara simbolis kepada ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM). Selanjutnya IPSM menyerahkan kepada Bapas Yogja untuk didistribusikan kepada Klien Bapas Yogya.

Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Agus Sudrajat mengatakan, para
klien Bapas Yogya supaya jeli melakukan usaha ditengah pandemi ini. Materi yang telah diajarkan dalam bimbingan kemandirian kemarin untuk dipraktekan. “Munculkan inovasi yang berbeda. Saya yakin itu bisa menjadi usaha yang tepat. Untuk pemasaran bisa gunakan media sosial,” terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI