3.000 Warga Disabilitas dan Umum Vaksinasi di JNMbloc

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kerjasama dengan Pemda DIY Vaksinasi Untuk Semua digelar untuk disabilitas dan umum di Sentra Vaksinasi Hippindo-Kemenkop UMKM, selama 4 hari, 2-5 September 2021 di JNMbloc, Komplek Jogja National Museum (JNM), Jalan Prof Dr Ki Amri Yahya, Pakuncen, Wirobrajan Yogya.

“Vaksinasi setiap harinya maksimal 750 peserta atau total mencapai 3.000 peserta vaksinasi selama 4 hari vaksinasi,” ucap Ketua Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara, KPH Wironegoro MSc kepada KRJogja.com, Sabtu (04/09/2021).

Selaku pengelola JNM, yang memfasilitasi kegiatan seni dan budaya di Yogya, Wironegoro mengapresiasi program Vaksinasi ini sebagai bentuk gotong royong membantu pemerintah dalam percepatan proses vaksinasi terutama untuk disabilitas bersama teman atau keluarga.

“Terimakasih pada pemerintah DIY, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Pemerintah Pusat, Stafsus Presiden Angkie Yudistia dengan kepedulian pada disabilitas,” ucap Wironegoro.

Selanjutnya vaksinasi Dosis II akan dilaksanakan 30 September – 3 Oktober 2021. “Menggunakan vaksin Sinopharm untuk usia 18 tahun ke atas (untuk disabilitas dan pendamping), dan vaksin Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas (untuk disabilitas, pendamping, dan umum),” jelas Wironegoro. (Vin)

BERITA REKOMENDASI