30 Jumenengan Coronation Cup Berhadiah Alphard

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ajang turnamen golf bertajuk 30 Jumenengan Coronation Cup bersiap digelar di Lapangan Merapi Golf Cangkringan 15-17 Maret 2019. Lebih dari 400 peserta dari berbagai wilayah di Pulau Jawa, Kalimantab, Sulawesi bahkan luar negeri seperti Korea dan Jepang turut ambil bagian dalam turnamen yang secara khusus diadakan untuk merayakan 30 tahun jumenengan Sri Sultan HB X ini.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan penyelenggaraan turnamen golf tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan sisi pariwisata DIY. Menurut dia, DIY memiliki potensi besar wisata minat khusus salah satunya olahraga golf.

“Saat ini mungkin orang khawatir dengan Merapi yang batuk-batuk, tapi kami yakinkan bahwa kondisinya aman di kawasan Cangkringan. Kali ini pesertanya mencapai 400 pegolf amatir jadi sangat banyak peminatnya,” ungkap Rohmad dalam sesi konferensi pers di kantor Bank BPD DIY, Rabu (13/02/2019).

Rohmad menambahkan, turnamen yang menyediakan berbagai hadiah menarik setiap hari ini secara tak langsung membawa efek positif bagi pariwisata Yogyakarta. “400 lebih pegolf amatir ikut serta dan mereka pasti menginap paling tidak dua malam, belum lagi belanja dan kulinernya. Ini membawa dampak positif bagi perekonomian di DIY tentu saja,” sambungnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Ir Yoseph Junaidi menambahkan kali ini, penyelenggara menyiapkan hadiah sangat menarik bagi peserta yang bisa melakukan hole in one. “Di Hole 4 peserta yang bisa lakukan hole in one akan dapat Mercedes Benz C300 dari BPD DIY. Di Hole 8 ada hadiah Honda CRV Turbo dari Honda Anugerah, di Hole 11 Toyota Alphard dari Patrajasa dan Pertamina kemudian di Hole 16 ada Toyota Fortuner dari BPD DIY. Siapa saja yang bisa langsung bawa pulang hadiahnya,” sambung dia lagi.

Pun begitu, kali ini para juara akan mendapatkan trophy spesial yang hanya ada dalam peringatan jumenengan ke-30 Sri Sultan HB X. “Bentuknya kuluk Sri Sultan yang khusus hanya ada pada 30 jumenengan dan seturut juara akan dibuat warna emas, silver, perunggu. Jadi sangat menarik dan prestisius,” ungkapnya.

Selain hadiah hole in one, penyelenggara juga menyediakan grandprize 15 unit motor dan uang tunai setara dua mobil Ayla. Doorprize harian senilai Rp 50 juta juga disiapkan untuk yang beruntung nantinya.

Di event 30 Jumenengan Coronation Cup sendiri pegolf yang diundang adalah berstatus amatir dengan tiga handycap yakni pemula, menengah dan tinggi (A,B,C). “Total trophy ada 18 jadi memang akan banyak gelar dan harapannya bisa semakin memperkenalkan Yogyakarta sebagai destinasi wisata khusus,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI