30 Karya Siap Dipamerkan di Kyoto

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Sebanyak 30 karya seni lukis terpilih dan akan dibawa ke Kyoto Jepang untuk dipamerkan bersama karya-karya anak muda Jepang dalam Lomba Lukis DIY-Kyoto 2016 di Gedung Basiyo XT Square Yogyakarta, Minggu (18/9). Sebelumnya 30 karya dari berbagai tingkatakn mulai TK, SD, SMP dan SMA/SMK ini akan dipamerkan di Jogja Contemporary pada 24 September mendatang.

"Program ini sebagai tindak lanjut antara Pemda DIY dan pemerintah Kyoto melalui sister province

. Ketigapuluh karya itu setelah dipamerkan akan kami kirimkan ke Kyoto yang juga akan dipamerkan di Jepang," jelas Kasi Seni Rupa Disbud DIY Padmono Anggoro Prasetyo.

Perlombaan mengangkat tema 'Jogja Omahku' tersebut diikuti 400 peserta dari berbagai tingkatan. Mereka beradu kemampuan memberikan karya terbaik untuk dapat mengisi slot 30 besar.  

Sedang ke-30 peserta yang karyanya akan dikirim ke Kyoto, yakni Rizqi Istnan Saputra, Torres Eguen Javas Wistara, Marchrisky Naafia Faatin, Amanda Meisyakira, Dias Fara Ayu, Khairiya Nida Hasanah, Sandra Ika Faradila, Nayfa Luthfia (kategori TK), Khanza Nada, Manis Madu Sekar Wangi, Syahrotul Siva Ramadhaniati, Maulana Farrei Neal Anpriansyah, Sofiana Kartika Dewi, Bilqis Aisha Qanitah, Ryo Naufal Zanditya Pratama, Delila Quinsha Rammawati, Muhammad Irsyad Faruq dan Goldy Ari Wiyaja (kategori SD).

Sedang untuk tingkat SMP terpilih Muhammad Rizqi Nur H, Rasyid Thoriq Wahyu, Ratriana Wahyu Nugraheni, Annisa Tirta Rahman, Luqianna Mustikaweni, Arya Apta Suwandana, Ahmad Sayyiduddun Fajri, Umar Fauzan L dan Dwi Meilina Rahmawanti. Untuk tingkat SMA/SMK terpilih Afifah Hanin Nur Azizah, Pegi Pratama dan Adi Margani Surya Saputra. (R-7)

BERITA REKOMENDASI