384 Murid SD Gunungkidul Ikuti Seleksi KSN, Ini Syaratnya

WONOSARI, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyeleksi sebanyak 384 siswa Sekolah Dasar (SD) untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) di Gedung SD Negeri Piyaman I Kecamatan Wonosari Kamis (12/03/2020).

Kabid SD Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Sumarto MM mengatakan proses seleksi ini dilakukan untuk menentukan perwakilan kabupaten yang nantinya akan maju seleksi KSN ke tingkat provinsi DIY. “Mereka yang kita seleksi ini adalah siswa kelas !V dan Kelas V.” katanya disela seleksi KSN di SDN Piyaman I, Wonosari, Gunungkidul Kamis (12/03/2020).

Seluruh peserta seleksi ini ketentuannya adalah para siswa sekolah dasar yang belum pernah mengikuti kompetisi sains tingkat nasional dan internasional.Selain itu, para siswa peserta seleksi kecuali persyaratan baku hanya untuk siswa kelas IV dan V mereka tidak boleh memiliki usia lebih dari 13 tahun terhitung sejak tanggal 31 Juli 2020 dengan dibuktikan berdasarkan Akta Kelahiran yang dimiliki. Adapun untuk proses seleksi dilakukan dengan mengerjakan soal-soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika dan untuk seluruh materi untuk kegiatan seleksi berasal dari Kemendikbud RI.

BERITA TERKAIT