40 Siswa SLB Liburan di Taman Pintar

YOGYA, KRJOGJA.com- Sebanyak 40 murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Suharjo Putra Ngoro Oro, Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul dan pendamping bisa merasakan liburan di Taman Pintar Yogyakarta, Sabtu (13/07/2019) dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Kegiatan sosial ini merupakan kerjasama Alfamidi bersama Frisian Flag.

Branch Manager Alfa Midi Yogyakarta Widodo mengatakan kegiatan sosial ini guna mengisi liburan para siswa, terutama para difabel. Selain itu memberi wawasan bagi para siswa yang diharapkan bisa berguna dalam kehidupannya kelak.

"Hal ini merupakan kegiatan perdana dan disambut antusias para siswa. Kami rasa perlu untuk berbagi dan memberi kesempatan bagi siswa disabilitas untuk belajar hal baru. Mereka akan menonton bersama, termasuk mencoba semua wahana yang ada di Taman Pintar Yogyakarta ini," ungkap Handoko.

Handoko menjelaskan selama ini manajemen aktif melakukan kegiatan sosial lain seperti memberikan paket sembako bagi masyarakat tak mampu saat bulan suci Ramadan. Bahkan, dalam waktu dekat akan membagikan sepatu termasuk peralatan sekolah bagi anak jalanan. Kegiatan ini dimaksudkan agar anak jalanan tidak putus sekolah meski dalam kondisi minim.

"Kami juga akan memberi donasi bagi taman baca seperti memberikan buku bacaan hingga merenovasi gedung sekolahan yang dianggap tidak layak. Semua kegiatan ini semata-mata sebagai bentuk berbagi sekaligus kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui Alfamidi dalah jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Gerai ini lebih besar dari minimarket pada umumnya. Selain menjual buah dan sayur, Alfamidi juga menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya. Lebih dari 5000 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. (*)

BERITA REKOMENDASI