434 Insan Berprestasi DIY Terima Penghargaan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) DIY Rabu (11/12/2019) memberikan penghargaan pada siswa, guru, pelatih dan kepala daerah yang berprestasi di bidang pendidikan, kepemudaan dan olahraga.

Plt Kepala Disdikpora DIY, Bambang Wisnu Handoyo mengungkap tahun ini pihaknya memberikan total 434 penghargaan bagi insan berprestasi di DIY. Mereka memenangkan berbagai kejuaraan baik tingkat internasional, nasional maupun regional sepanjang tahun ini.

“Total 434 penghargaan kami berikan untuk anugerah seni, pendidikan dan olahraga. Untuk internasional totalnya 12 medali, nasional 312 medali dan 110 untuk regional,” ungkapnya di sela acara.

Bambang mengungkap penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi pemda pada insan berprestasi yang berjuang maksimal hingga mendapatkan prestasi. “Harapannya, penghargaan ini semakin menginspirasi seluruh insan di DIY untuk mau mengembangkan diri dan meraih prestasi,” ungkapnya lagi.

Sementara Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang secara langsung memberikan penghargaan menyampaikan harapan agar insan pendidikan di DIY semakin bergairah dalam meraih prestasi. Capaian prestasi menurut Sultan tak didapatkan dengan mudah tanpa perjuangan maksimal, inilah yang kemudian menjadi dasar apresiasi Pemda DIY.

“Bagaimana membagi waktu belajar dan bermain, ini menjadi sangat penting. Mencintai profesi, serta memiliki inisiatif dan pantang menyerah harus dimiliki. Karakter ini menunjukkan, bahwa untuk meraih prestasi butuh kerja keras. Prestasi merupakan pengalaman dan menjadi pelajaran berharga bagi masa depan. Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi semakin banyak orang untuk meraih prestasi,” ungkap Sultan.

Selain siswa dan pelatih serta guru, Bupati Gunungkidul H Badingah dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti turut mendapatkan penghargaan atas prestasi daerah dalam tata kelola berdasar TIK. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI