5 Atlet Yogya Ikut Bersaing di ‘International Bali Triathlon 2016’

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Sebanyak 5 atlet yang mewakili Yogyakarta bakal bersaing ketat dengan peserta dari daerah lain di Indonesia bahkan dari luar negeri dalam perlombaan 'International Bali Triathlon 2016' yang akan digelar di Bali, Minggu (14/8) mendatang.

Kelima atlet asal kontingen Yogyakarta tersebut, Novita Lestari Tjandra (putri), Y Widhi Bintara Sukma, Habibulloh Hisbul W, Stefanus Dwipurwanto dan Gerry Muhammad Akbar. Saat berlomba nanti mereka akan didampingi pelatih Dicky Zulkarnaen (Izul) dan Ifat (fisioterafi). Keberangkatan kelima atlet Triathlon Yogyakarta itu dilepas Meilani Harjati, selaku World Team Member Herbalife di Prima R & G Center Jalan Kasuari No 5 Demangan Baru, Sleman, Rabu (10/8).

Habibulloh Hisbul W kepada wartawan mengatakan, dalam event yang diprediksi bakal diikuti ribuan peserta itu, para atlet Yogyakarta akan mengikuti semua mata lomba (team) dalam Bali Triathlon yang dilakukan secara estafet yaitu Stefanus Dwipurwanto akan tampil di nomor renang (1.500 meter), untuk nomor lomba bersepeda (40 Km) dipercayakan kepada Y Widhi Bintara Sukma dan Habibulloh Hisbul W tampil di nomor lari (10 Km).

Selain tampil di nomor team, Yogyakarta akan tampil pula di nomor individu, dengan atlet Novita Lestari Tjandra. "Novita akan mengikuti semua nomor triathlon yaitu renang, sepeda dan lomba lari. Novita tidak tampak dalam acara pelepasan, karena ia sedang dalam perjalanan sehabis mengikuti lomba Triathlon di Jepara," ujar Meilani.

Habibulloh menambahkan, kepada masyarakat Yogyakarta khususnya komunitas Herbalife mohon doanya dengan keikutsertaan Yogyakarta dalam Bali Triathlon 2016. "Target kita dalam event yang digemari banyak orang ini adalah masuk lima besar, semoga bisa tercapai," ujar Habibulloh. (Rar)

BERITA REKOMENDASI