59 Orang Lolos PKN Angkatan XXIII

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk II Angkatan XXIII selesai dilaksanakan pada hari Jumat (19/11/2021). PKN ditutup Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Dr. Adi Suryanto, M.Si.

Pelaksanaan bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan strategis pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing. Jumlah Peserta Pelatihan PKN Tk. II Angkatan XXIII Tahun 2021 ini sebanyak 60 orang pada saat pembukaan dan telah mengikuti pelatihan selama kurang lebih 17 minggu sejak 3 Agustus 2021 sampai 19 November 2021.

“Dari jumlah dimaksud sampai dengan berakhirnya pelatihan mengalami perubahan jumlah yaitu 59 orang peserta disebabkan 1 (satu) orang peserta berhenti, dan dikembalikan ke instansi pengirim karena kondisi kesehatan. Peserta berasal dari 2 Lembaga Pemerintah Pusat, 3 Pemerintah Provinsi, 14 Pemerintah Kabupaten dan 2 (dua) Pemerintah Kota,” ungkapnya.

Adi Suryanto menambahkan pelaksanaan PKN Tk. II Angkatan XXIII peserta diminta menyusun laporan implementasi proyek perubahan yang disusun dalam laporan implementasi. Proyek perubahan tersebut merupakan aktualisasi kompetensi peserta sebagai pemimpin perubahan di instansinya.

“Peserta juga menyusun policy brief dan laporan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) yang telah diunggah di media sosial elektronik. Policy Brief PKN Tk. II Angkatan XXIII ini bertajuk Kepemimpinan Berbudaya, Kolaboratif, Menuju Masyarakat Maju Mandiri Berbasis TI (Teknologi Informasi),” ungkapnya lagi.

Sementara, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, Jarot Budi Harjo menyampaikan dari 59 peserta PKN Tk II Angkatan XXIII, semuanya dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) dengan segala hak dan kewajiban yang melekat padanya. Dari 59 peserta yang lulus tersebut, 12 peserta mendapatkan predikat Sangat Memuaskan, dan 47 peserta mendapatkan predikat Memuaskan.

“Kami menyampaikan penghargaan yang tulus, apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap lancarnya penyelenggaraan PKN Tk. II Angkatan XXIII Pemerintah Daerah DIY Tahun 2021 ini. Kami berharap, segala yang didapatkan di sini, bisa bermanfaat nyata,” terang dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI