6 ASN Dinas Pertanian DIY Positif Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – 6 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda DIY yang bertugas di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) DIY dinyatakan positif Covid-19. Para ASN tersebut terdiri atas 3 laki-laki dan 3 perempuan yang diketahui tertular setelah agenda cuti bersama Oktober lalu.

Wakil Kepala Dinas DPKP DIY Ir. Syam Arjayanti, M.P.A. mengungkapkan, kasus bermula dari pegawai DPKP DIY berjenis kelamin perempuan (25 tahun) asal Batang pergi keluar kota untuk menghadiri acara keluarga pada cuti bersama akhir Oktober 2020 lalu. Ketika kembali berdinas usai bepergian keluar kota pada tanggal 2 November 2020 lalu, ASN tersebut merasa kurang enak badan dan memutuskan untuk swab mandiri dengan hasil positif.

“Pegawai ini sempat berkantor dari tanggal 2 hingga 4 November dan melakukan kontak langsung dengan rekan kerja yang berada satu ruangan dengannya. Tanggal 5 November seluruh seksi tempat pegawai terkonfirmasi ini diwajibkan untuk Work From Home (WFH),” terang dia pada wartawan melalui pernyataan tertulis, Rabu (18/11/2020).

BERITA REKOMENDASI