60 Anak Ikuti Khitan Gratis

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 60 anak dikhitan gratis di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Jalan Sultan Agung, Sabtu (18/06/2022). Kegiatan Khitan Gratis diselenggarakan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PDM Kota Yogyakarta dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PDM Kota Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dibuka Dr H Nur Ahmad Ghojali MA selaku Wakil Ketua PDM Kota Yogyakarta. Nur Ahmad Ghojali dalam sambutan antara lain mengatakan, kegiatan sosial berupa khitan ini sudah menjadi kegiatan tahunan PDM Kota Yogya. “Animo dan kepercayaan masyarakat kegiatan tahunan ini sangat besar,” ujarnya.

Sedangkan Jindar Fathoni selaku Ketua Panitia dan Ahmad Fatoni (Bendahara) mengatakan, kegiatan ini sebenarnya diprioritaskan untuk anak-anak di Kota Yogyakarta, tetapi kenyataanya banyak anak dari Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulonprogo ingin dikhitan.

“Awalnya sebenarnya hanya untuk 40 anak, tetapi karena ada dari luar Kota Yogya, akhirnya jadi 60 anak. Rinciannya 48 anak dari kota Yogya dan 12 anak dari luar kota Yogya,” ujar Jidar Fathoni.

Ditambahkan Ahmad Fatoni, anak-anak yang dikhitan mendapatkan sarung, baju gamis, peci dan uang saku. “Kegiatan ini sekaligus untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, 18 -20 November 2022,” tandasnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI