60 Persen dari Luar DIY, BIN Kejar Vaksinasi Santri Pondok Pesantren

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Nasional (BIN) DIY terus bergerak melaksanakan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta. Senin (25/10/2021) 500 santri dari beberapa pondok pesantren Kota Yogyakarta dan masyarakat menerima vaksinasi dosis satu dan dua di Pondok Pesantren Al Lukmaniyah.

AKBP Sugiyono, Koordinator Vaksin Door To Door BIN DIY mengatakan pihaknya menaruh perhatian pada santri pondok pesantren di wilayah DIY. Menurut dia, dari 20 lebih pesantren yang telah disasar BIN, 60 persen santri berasal dari luar wilayah yang cakupan vaksinnya belum sebaik DIY.

“Sampai saat ini dari 20 lebih pondok yang kami layani vaksinasi, 60 persen santri berasal dari luar DIY. Ini yang kami ingin kejar juga agar pondok bisa tervaksin semuanya untuk memastikan herd immunity,” ungkapnya di sela vaksinasi.

Di Pondok Pesantren Al Lukmaniyah, BIN DIY bersama Baznas dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mempersiapkan 500 dosis vaksin Sinovac. Para santri dan warga yang sebelumnya sudah menjalani dosis satu mendapatkan dosis dua untuk melengkapi imunitas tubuh.

“Namun begitu, kami tetap layani siapa saja yang belum tervaksin, jangan sampai ada yang terlewatkan. Jadi, yang datang untuk dosis satu tetap bisa. Kami akan terus bergerak hingga target herd immunity akhir tahun ini terwujud,” sambung Sugiyono.

Sebelumnya, BIN DIY juga melaksanakan vaksinasi door to door menjemput pedagang di kawasan Malioboro. Para pedagang ternyata banyak yang terlewat ketika dilakukan vaksinasi massal beberapa waktu lalu karena berasal dari luar Yogyakarta. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI