7 Warga Bantul Positif Corona, Pasar Berpotensi Jadi Klaster Baru

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Bantul bertambah 7 orang, Kamis (09/07/2020). Dari jumlah tersebut 2 diantaranya merupakan pedagang pasar dan seorang lainnya sebagai penjaga laman pasar. Dengan ditemukannya pedagang yang positif Corona, pasar di Bantul berpotensi jadi klaster baru.

Adanya penambahan tersebut maka secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 di Bantul melonjak menjadi 28 orang. Padahal pekan sebelumnya angka tersebut sempat mengalami penurunan dengan jumlah pasien positif sebanyak 8 orang.

Sekda Bantul, Drs H Helmi Jamharis MM yang juga Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul mengatakan 2 pasien positif merupakan pedagang Pasar Sungapan Sedayu, 1 orang lainnya diketahui penjaga malam Pasar Sorobayan Sanden. Sedangkan 4 orang lainnya diketahui bukan merupakan warga yang beraktivitas di pasar, namun dipastikan seorang diantaranya berasal dari Dlingo.

“Dlingo sebelumnya belum ada kasus positif, baru hari ini terdapat pasien yang terkonfirmasi positif. Penambahan pasien positif Covid-19 di Bantul dalam beberapa hari ini pada umumnya dari penularan local,” ungkap Helmi.

Dengan perkembangan kondisi penularan Covid-19 di Bantul semakin meningkat, maka pemkab akan lebih giat menggalakkan operasi patuh protokoler kesehatan. “Masyarakat juga diminta kesadaran ikut membantu upaya pencegahan penularan dan penanganan Covid-19, dengan mematuhi protokoler kesehatan,” jelasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI