70 SPBU di DIY Buka 24 Jam

YOGYA, KRJOGJA.com – Setidaknya 80 hingga 90 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dari total 104 SPBU di DIY disiagakan dan diminta buka 24 jam selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. SPBU strategis ini tetap melayani seoptimal mungkin dan mengantisipasi adanya lonjakan permintaan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di DIY.

Ketua Hiswana Migas DIY Siswanto mengatakan, SPBU di DIY khususnya di jalur strategis dan di Kota Yogyakarta diminta buka 24 jam. SPBU strategis ini akan melayani kebutuhan BBM baik bagi masyarakat DIY, wisatawan maupun pelintas selama libur akhir tahun ini karena beroperasional selama 24 jam. 

"SPBU di DIY memang mayoritas dijadikan SPBU stategis untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru karena pembelian cenderung meningkat. Selain waktu operasional yang diperpanjang, SPBU juga sudah diingatkan untuk mengisi tangkinya penuh atau Delivery Order (DO) sehingga jangan sampai kekosongan pasokan ," papar Siswanto di Kompleks Kepatihan, Kamis (20/12).

Sementara Marketing Branch Manager PT Pertamina (Persero) DIY dan Surakarta Dody Prasetya mengaku sudah berkoordinasi dan meminta bantuan SPBU di DIY melakukan built up' stok BBM atau memenuhi semua tangkitangkinya di SPBU. (Ira)

BERITA REKOMENDASI