71 Bikers Honda Yogya Kunjungi Tempat Bersejarah

YOGYA (KRjogja.com) – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-71, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah karesidenan DIY, Kedu, dan Banyumas bersama bikers All New Honda Supra GTR 150 dan All New Honda CB150R Streetfire melakukan touring di tempat bersejarah di Kota Yogyakarta guna mengingatkan pemuda tentang semangat juang para pahlawan sekaligus meningkatkan kerja nyata untuk Indonesia.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk bisa mengapresiasi dan mempelajari apa yang telah dilakukan para pendahulu negeri ini, sembari memberikan kontribusi nyata untuk ibu pertiwi.

"Memang mereka telah tiada, tapi semangatnya harus tetap kita bawa dalam setiap perjuangan mewujudkan mimpi, berjibaku, dan bahu-membahu membawa Indonesia menjadi lebih baik. Oleh karena itu Astra Motor Yogyakarta mengajak generasi muda untuk sejenak memaknai hari kemerdekaan melalui serangkaian kegiatan bertajuk One HEARTNATION,” papar Darmawan sebagaimana keterangan persnya, Kamis (18/08/2016).

Kegiatan touring ini diikuti oleh 71 bikers pengguna All New Honda Supra GTR 150 dan All New Honda CB150R Streetfire. Di awal kegiatan, puluhan bikers ini dilepas oleh Darmawan di kantor wilayah main dealer Astra Motor Yogyakarta. Peserta mengunjungi Museum TNI Angkatan Darat, kemudian menyambangi Tugu Jogja, sebelum menyambangi Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman dan finish di Astra Motor Safety Riding Center.

Wisnu salah satu peserta Touring One HEARTNATION mengaku terkesan dengan kegiatan yang diadakan Astra Motor kali ini. “Jarang-jarang, saya bisa mendapatkan mementum untuk merenung dan menghargai menghargai kemerdekaan yang kita rasakan hari ini. Kami pun berkomitmen untuk memulai melakukan hal positif untuk negeri ini melalui hal-hal kecil, contohnya dengan menjadi pelopor keamanan berkendara di jalan raya,” ungkap Wisnu. (Tom)

 

 

BERITA REKOMENDASI