715 Atlet Bersaing di AMPI DIY Taekwondo Championship 2019

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 715 atlet taekwondo dari 62 klub di DIY, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur berkumpul di GOR Amongraga Sabtu-Minggu (09-10/03/2019). Para atlet dari mulai kadet, junior dan senior berbagai kelompok usia berebut juara AMPI DIY Taekwondo Cup 2019.

Ketua penyelenggara R Chandra Akbar mengungkap kejuaraan AMPI DIY Taekwondo Championship 2019 baru kali pertama diadakan. Menurut dia, animo tinggi ditunjukkan dengan jumlah peserta yang mencapai 715 dari 62 klub di Jawa dan Kalimantan Timur.

“Kami cukup surprise karena baru pertama kali ternyata pesertannya sampai 715. Ini menjadi penyemangat kami dan harapannya tahun-tahun depan bisa rutin dengan lingkup lebih luas, seperti kejuaraan nasional,” ungkapnya usai pembukaan, Sabtu (09/03/2019).

Terpisah, Hartanto SE, Ketua Pengda Taekwondo Indonesia (TI) DIY yang hadir dalam pembukaan mengharapkan kejuaraan AMPI DIY Taekwondo Cup 2019 bisa membawa dampak positif pada pembibitan atlet-atlet muda. Pengda TI DIY mengapresiasi Angkatan Muda Perubahan Indonesia (AMPI) DIY yang turut serta memajukan olahraga taekwondo Indonesia.

“Dalam olahraga ini sportivitas dijunjung tinggi, tendang-tendangan di lapangan saja tapi selesai itu peluk-pelukan lagi. Harapan kami di Pengda TI DIY, kejuaraan ini bisa digelar rutin karena penting sekali untuk regenerasi atlet kedepan,” terangnya.

Sementara Pembina AMPI DIY Gandung Pardiman yang membuka secara resmi turut menyampaikan harapan agar kedepan kejuaraan serupa bisa digelar secara rutin dengan melibatkan semakin banyak atlet di Indonesia. Menurut Gandung, olahraga taekwondo bisa memberikan inspirasi bagi bangsa Indonesia yang saat ini sedang dihadapkan dengan masa-masa jelang pesta demokrasi pemilu 2019.

“Harapan saya outputnya bisa membawa prestasi atlet-atlet Indonesia nanti di tingkat nasional dan internasional. Kedepan hadiah harus kita tingkatkan lagi agar semakin menarik dan menyemangati anak-anak muda kita. Melalui taekwondo ini kita bisa berharap semangat sportivitas bisa ditularkan ke penjuru bangsa, termasuk bagi para elit politik yang sedang berjuang di pemilu 2019,” terang Gandung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI