75 Tahun SMP Stece 1 Yogya, Eksis dengan Pertolongan Tuhan

Editor: Agus Sigit

YOGYA-KRJOGJA.com – “Mengutip 1 Samuel 7:12 “….Sampai di sini Tuhan menolong kita” mengingatkan dan meneguhkan karena pertolongan Tuhan sajalah SMP Stella Duce 1 Yogya  dapat merayakan HUT ke-75.
Pendidikan  SMP Stece 1 Yogyakarta diharapkan dapat membantu anak-anak bertumbuh dalam iman yang cerdas, tangguh, mendalam, dan dialogis (CTMD).
“Kongregasi Suster-suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus (CB) memberi perhatian besar dan serius pada dunia pendidikan bagi pembentukan dan pembangunan nilai-nilai kehidupan dalam masyarakat.,” tutur Uskup Keuskupan Agung Semarang (KAS), Mgr Dr.Robertus Rubiyatmoko saat memimpin Misa Puncak Perayaan 75 Tahun (Pesta Berlian) SMP Stella Duce 1 (Stece 1) Yogyakarta, Jumat (1/7) di sekolah yang berlokasi di Jalan Dagen 32.
Misa berlangsung khidmad dan meriah,  selebran bersama  Romo Paroki Rm Yohanes Dwiharsanto Pr dan Rm FX Sumantoro Siswoyo Pr.
 “Motto “Edukasi Generasi Cerdas Berintegritas” memperlihatkan keseriusan SMP Stella Duce 1 Yogyakarta ini dalam melakukan karya pendidikan,” jelasnya.
Semarak misa diiringi gamelan dan koor yang beranggotakan guru, karyawan dan siswa SMP Stece 1.
Dilanjutkan penandatanganan Prasasti 75 Tahun SMP Stella Duce 1 oleh Mgr Robertus  dan Ketua Badan Pengurus Pusat Yayasan Tarakanita Kanwil Yogya Sr Marie Yose CB, serta ramah tamah yang dihadiri alumni termasuk Ketua Forum Komunikasinl dan Kerjasama Sekolah, Keluarga dan Masyarakat (FKKSKM) GBPH Prabukusumo SPsi.
Pemotongan tumpeng oleh Sr Marie Yose CB didampingi Sr Laurentina Setyasminarti CB dan diserahkan kepada Kepala Sekolah L Joko Sunarno SSi MPd. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah-hadiah lomba rangkaian HUT 75 Tahun SMP Stece 1 Yogya.
“Rangkaian acara dibuka Januari 2022 dengan Misa pembukaan/syukur, Baksos di bulan Februari memberikan sembako pada tetangga dan 4 panti asuhan,” jelas Ketua Panitia Alexander Estu Pramana dalam laporannya.
Dilanjutkan kemudian Webinar pendidikan sejarah SO 1 Maret, Webinar RA Kartini di bulan April, “Bulan Mei digelar Webinar Pendidikan, konser kebangkitan nasional, lomba-lomba, donor darah (21 Juni), pementasan Ketoprak Tradisional, kenduri syukur dan puncaknya hari ini. Rangkaian kegiatan melibatkan siswa, ortu, guru, staf  karyawan, alumni juga berkolaborasi dengan seniman, dan lainnya,” jelas Estu. (Vin)

BERITA REKOMENDASI