9 Windu Gereja Kumetiran Gelar Ibadat Ekumene

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Menyambut 9 Windu Paroki Kumetiran dan Kesatuan Umat Kristiani Kumetiran Yogyakarta, Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela (GHSPMTB) Kumetiran menggelar Ibadat Ekumene, Jumat (12/08/2016) sore. Yang istimewa Ibadat dipimpin dan dibawakan 3 pastur Gereja Katolik  GHSPMTB yaitu Romo Yohanes Dwi Harsanto Pr, Rm Sumantoro Pr, dan Rm Suyatno Pr, serta empat pendeta Pdt Paulus Eko Samudro (GKI  Wongsodirjan), Pdt Richard Agus Sucahyono (GPIB Marga Mulya), Pdt Yusak (GKI Ngupasan) dan Pdt Agus Prasetyo.

Keempat pendeta tersebut memberikan apresiasi atas undangan Gereja GHSPMTB Kumetiran. "Kami kagum dengan tema Paroki Kumetiran Menjadi Gereja yang Merangkul, undangan ini menyatukan kita sesama umat Kristiani dan kami harapkan bisa terus berlanjut," ungkap Pdt Richard sesaat sebelum Ibadah Ekumene.

Ibadah Ekumene berrlangsung dalam suasana kekeluargaan yang erat, dirangkai dengan lagu-lagu pujian yang dibawakan dengan solois dan paduan suara dari GHSPMTB Kumetiran dan Gereja-gereja Kristen tersebut Ketua Panitia yang sekaligus Ketua Dewan GHSPMTB Kumetiran, KMT Tirtodiningrat atau Joko Tirtono menyebutkan Ibadah Ekumene ini sebagai wujud kekeluargaan dan kebersamaan umat Kristiani.

"Selain menjalin persaudaraan dengan sesama umat Kristiani, kita juga terus menjalin persaudaraan dengan umat Non Kristiani  dengan Kenduri Lintas Agama yang rencana akan dilaksanakan Minggu (14/8) besok mulai Pukul 19.00," terang Joko. (*-2)

BERITA REKOMENDASI