94 Peserta Ikuti Kejurda Virtual Poomse TI

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 94 peserta terdiri 26 taekwondoin kelas prestasi dan 68 peserta kelas pemula ikut meramaikan kejurda virtual Poomsae Pengda TI DIY. Event yang digelar secara virtual tersebut akan dilangsungkan di gedung Juang, Jalan Kusumanegara Yogya, Minggu (22/11/2020).

“Rencana semula event ini dihelat selama dua hari, Sabtu dan Minggu (21-22/11), tapi waktunya diubah menjadi satu hari,” ujar Sulis Setyo Saputro SE, selaku panitia pertandingan di Yogya, Jumat (20/11/2020).

Menurut Sulis, dalam kejuaraan virtual yang diikuti sebanyak 18 dojang ini, peserta tidak datang ke tempat pertandingan.Peserta hanya mengirimkan video poomsae yang dipertandingkan. Batas waktu pengiriman video peserta sudah ditutup Kamis (19/11/2020).

“Video poomsae peserta tersebut dikirim kepada panitia pertandingan di Gedung Juang. Para wasit yang ditugaskan Korwas Pengda TI DIY akan menilai dengan melihat video peserta dengan protokol kesehatan (prokes) covid-19 ketat. Pada waktu wasit memberikan penilaian semua peserta bisa melihat live di youtube,” terang Sulis.

Ke-18 dojang yang tampil dalam kejurda poomsae virtual ini adalah, KITS Taekwondo, Kertajaya, ELTC, Bungkus TC, Kalingga, SMA Negeri 1 Pengasih, SMA Kolese Debritto, Dojang Giri, Dojang Taekwondo UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, BTTC Kalasan, Gejawan, SMK Negeri 1 Yogyakarta, Handayani Taekwondo Team, Black Tiger Indonesia, Patriot MTC, Expert, WTC Gunungkidul dan SMAN 1 Kalasan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI