95 Karyawan Positif Covid, Kantor Telekomunikasi di Jalan Solo Kena Sanksi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gugus penanganan Covid-19 DIY mencatat 95 orang terpapar virus Corona dari sebuah kantor telekomunikasi di Jalan Solo (Laksda Adisutjipto) hingga Senin (19/10/2020). Pihak perusahaan pun dipanggil Satpol PP DIY sebagai bentuk tahapan sanksi.

Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad mengatakan pihaknya sudah memanggil pengelola kantor di Jalan Laksda Adisutjipto tersebut. Pihaknya mendapatkan indikasi kantor tidak menerapkan protokol kesehatan hingga membuat masifnya penularan Covid.

“Iya kita panggil pengelolanya hari ini yang di kantor Jalan Adisutjipto. Kami menerima laporan, dan ternyata karyawan di kantor telekomunikasi itu berdesak-desakan dan tidak ada yang wfh, ini yang memunculkan klaster baru,” ungkapnya pada wartawan, Senin (19/10/2020).

Satpol PP DIY sebagai penindak pelanggaran protokol kesehatan menyebut kantor tersebut mendapat peringatan keras dan ketika melanggar kembali hingga tiga kali maka usahanya bisa ditutup. “Memang sesuai tahapannya ada surat peringatan tiga kali baru penutupan usaha,” tegasnya.

Sampai saat ini tercatat sudah ada 41 tempat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan di DIY. Sedangkan jumlah pelanggaran protokol kesehatan yang dilaporkan dari operasi yustisi selama kurun waktu 1-18 Oktober 2020 mencapai 5.457 kasus.

“Satpol PP memberikan sanksi pada pelanggar untuk menyapu jalan dan membaca Pancasila.Paling banyak pelanggaran memakai masker,” teganya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI