A World Without, Film Karya Indonesia Tayang di 190 Negara

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Film A World Without bakal tayang di Netflix dalam dua hari ke depan. Film karya Nia Dinata ini akan menggambarkan situasi bagaimana anak-anak muda Indonesia hidup tahun 2030.

Nia Dinata tampak sangat serius menggarap film ini. Aktor dan aktris berpengalaman macam Chiccho Jericho dan Ayu Shita diplot menjadi pemeran utama berpadu dengan bintang-bintang muda seperti Maizura, Asmara Abigail dan Amanda Rawles.

Sutradara, Nia Dinata menceritakan film yang dibuatnya sengaja mengambil setting tahun 2030 dengan perspektif yang diambil dari kumpulan-kumpulan situasi masa kini dan terakumulasi dalam pemikiran serta kekhawatiran. Nia merasa krisis kepercayaan akan diri sendiri anak-anak muda ke depan luntur karena mereka terlalu disibukkan dengan hal-hal terkait mencari figur ideal.

“Ini sangat membuatku khawatir, dan sangat mungkin terjadi ke depan. Mengapa akhirnya aku membuat film ini dan mengapa ini penting,” ungkap Nia dalam konferensi pers daring, Selasa (12/10/2021).

Sebuah tempat rekaan bernama The Light dimunculkan dengan tokoh sentral yang punya power pasangan Chicco Jerikho dan Ayu Sitha. The Light merupakan tujuan anak-anak muda dengan segala aturannya untuk menemukan versi terbaik mereka.

Namun, ternyata muncul situasi tak terduga di dalam The Light. Inilah yang membuat tiga sahabat yang diperankan Maizura, Asmara Abigail dan Amanda Rawles berupaya keluar dari persoalan dan menemukan jati diri sebenarnya lewat kebersamaan yang terajut.

Chiccho Jerikho mengamini bahwa film A World Without memiliki pesan kuat yang ingin disampaikan pada generasi muda. Pasalnya, situasi yang ditampilkan dalam film sebenarnya merupakan peristiwa sehari-hari yang kerap ditemui dalam kehidupan.

“Ini mengapa film ini relate dengan situasi yang dialami teman-teman generasi milenial dan gen Z. Mudah-mudahan bisa memberikan perspektif untuk anak-anak muda milenial dan generasi Z lah,” ungkap Chiccho.

Film A World Without sendiri bakal diputar serentak di 190 negara dunia lewat aplikasi Netflix. Menarik menanti seberapa besar atensi pecinta film dunia pada karya anak Indonesia.

BERITA REKOMENDASI