Achong Kaloka, Modal Rp 300 Ribu Kini Berkembang Jadi 11 Outlet

Editor: Ivan Aditya

MERINTIS bisnis benar-benar dari bawah. Itulah yang dilakukan Arka Bagus Kaloka (30), CEO sekaligus founder Ayam Prekju Yk. Prekju diambil dari kata geprek dan keju.

“Kebetulan saya dan istri, dulu ketika masih pacaran, suka cari kuliner. Mencoba cari makanan yang unik dan merarik. Selera kami sama, suka ayam geprek dan keju. Dari sinilah muncul ayam prekju,” katanya.

Kesehariannya, pengusaha muda yang memulai bisnis ayam prekju dengan modal Rp 300 ribu ini di komunitas pelaku bisnis kuliner, Akrab disapa Achong Kaloka. Dia mengaku beruntung punya istri Vira Denis.

“Dia sejak SMP sudah yatim piatu. Dia punya bakat dan semangat bisnis yang luar biasa. Saya membantu di manajemen. Jadilah saat pacaran itu kami berkolaborasi,” tambahnya.

Sebelum menekuni bisnis kuliner, Achong dan Vira kerja bareng jualan baju. Mulanya jualan secara online. Online jalan, punya keinginan buka outlet. Akhirnya mereka cari kredit bank, sewa outlet di Galeria Mall. Selain mengelola outlet, mereka rajinikut pameran.

BERITA REKOMENDASI