ACT DIY Ajak Masyarakat Berqurban Untuk Bantu Terdampak Covid 19*

YOGYA, KRJOGJA.com – Berkurban saat idul adha Selain sebagai ibadah juga memiliki nilai sosial yang tinggi. Apalagi ketika hewan kurbannya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang tengah terdampak covid-19. Semangat inilah yang sedang gaungkan oleh ACT DIY, untuk mengajak masyarakat berkurban walaupun dimasa pandemi, Senin (15/06).

Bersama Global Qurban – ACT DIY momentum kurban tahun ini diharapkan dapat membawa maslahat kurban secara luas dari sisi ekonomi dan sosial melalui program-programnya yang memberdayakan masyarakat. Terutama saat krisis akibat pandemi seperti saat ini, dimana masyarakat banyak terdampak secara ekonomi.

Pesan inilah yang disampaikan oleh Bagus Suryanto selaku Kepala Cabang ACT DIY, Ada manfaat ekonomi yang besar sekali yang dapat di raih dari ibadah kurban. ”Kita melibatkan ratusan bahkan ribuan peternak yang sangat berharap sekali dalam situasi Covid-19 ini. Karena mereka sempat khawatir apakah hewan ternaknya dapat dibeli para pekurban. Oleh karena itu, manfaat ekonomi (dari kurban) adalah membuka lapangan pekerjaan bagi ribuan bahkan jutaan peternak,” ujar Bagus.

Dalam langkahnya untuk memperluas kebermanfaatan kurban, tahun ini Global Qurban – ACT turut melibatkan masyarakat terdampak pandemi, khususnya korban PHK sebagai Agen Qurban. Dalam sistem keagenan ini, masyarakat diajak untuk terlibat dalam proses pemasaran hewan kurban yang nantinya akan mendapatkan benefit terbaik dari tiap hewan yang terjual. Harapannya, benefit dari penjualan hewan kurban tersebut mampu mengurangi beban perekonomian Agen Qurban yang terdampak oleh wabah Covid-19.

BERITA REKOMENDASI