Ada Bencana, Perlu Respons Cepat-Tepat

YOGYA, KRJOGJA.com – Bersamaan peringatan hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, Baznas Tanggap Bencana Daerah Istimewa Yogyakarta (BTB DIY) mempunyai pengurus baru. Kepengurusan periode 2021-2024 ini dilantik Ketua Baznas DIY Dra Hj Puji Astuti MSi di Aula Kanwil Kemenag DIY Jalan Sukonandi 8, Selasa (17/8/2021).

Personalia pengurus yang dilantik dengan Ketua Harian Rizki Mardiansyah. Sekretaris Galih Wicaksono dan Fahmi Hidayati. Bendahara Hilwa Sholikhah dan Amalia Rizky. Respons: Listiyono, Jarot Dwi Dana Saputra, Muhammad Agil Rifai, Rofiq Wicaksono, dan Fitra Nois Dwi Pratama. PRB: Rizka Chibriyah. Raryudi Utomo, Thohari, Achmad Muslih, dan Andryan Muhammad Ikram. Humas: Edi Segara Gustanto, Rachmat Kozara dan Dedi Hermawan.

Puji Astuti menjelaskan, BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) merupakan lembaga program yang dibentuk untuk mendukung pendistribusian dan pendayagunaan ZIS (Zakat Infak Sedekah) serta DSKL (Dana Sosial Keagamaan Lainnya). Keberadaan BTB sangatlah penting mengingat penanganan potensi kebencanaan di Indonesia selalu butuh respons yang tanggap cepat dan tepat. “Adanya kepengurusan baru ini BTB DIY juga menjadi perpanjangan tangan BAZNAS DIY untuk mensosialisasikn Gerakan cinta zakat melalui giat aksi nyata terhadap program – program yang telah ditentukan bersama,” tambah Ketua BAZNAS DIY.

BERITA REKOMENDASI