Ada Boneka Bisa Melahirkan dan Berkelamin di JEC

BANTUL (KRjogja.com) – Anak-anak perlu mengetahui pendidikan seks sejak usia dini, PKBI menampilkan Boneka peraga pemberian informasi kesehatan reproduksi seksual dalam Pameran Puncak  Perayaan Hari Anak Nasional 2016 yang diselenggarakan Minggu (21/8/2016) di JEC.

Boneka dari kain tersebut bisa melahirkan, juga bisa menunjukkan alat reproduksi/kelamin yang dibuat dengan bahasa anak.  "Dengan mengetahui sejak dini, ketika dewasa anak sudah tahu yang benar dan salah. Juga menghindari kekerasan, karena keingintahuan sex yang tidak benar bisa memicu kekerasan seksual," papar Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto saat melakukan peninjauan stand.

Arif memberikan apresiasi dengan keberadaan stand yang lengkap memberikan informasi kemandirian perempuan, menghentikan kekerasan pada anak dan perempuan. Stand diantaranya Rifka Annisa, PKBI, BPPM, RS Panti Rapih, Yayasan Samin, LSSPA, Jaringan Remaja, Forum Anak Kabupaten/Kota, Yayasan Sayap Ibu, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia, dan lainnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) DIY selaku panitia penyelenggara, dr Arida Oetami menyatakan 'Akhiri Kekerasan Terhadap Anak' sesuai tema HAN 2016 bisa terwujud dengan tekad menciptakan menciptakan DIY sebagai tempat yang ramah anak. Puncak Acara diisi dengan pemberian penghargaan prestasi, dan pihak peduli anak, juga pentas seni dari anak-anak. (*-2)

BERITA REKOMENDASI