Ada ‘Tikus’ di Balaikota, Ponsel Milik Kepala Dinas Lenyap

YOGYA, KRJOGJA.com – Telpon seluler (ponsel) Samsung Galaxy J7 Prime milik Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Lucy Irawati dilaporkan hilang saat diletakkan di kantornya, Rabu (6/9/2017) siang kemarin. 

Ponsel dicuri seorang pria paruh baya yang terekam dalam CCTV kantor tersebut. 
Kejadian tersebut awalnya dibagikan oleh Eduardus Bonar, putera Lucy Irawati di media sosial Facebook. Postingan tersebut mendapatkan respon netizen dan dengan segera menyebar ke laman media sosial lainnya. 

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Pamong Praja Kota Yogyakarta Bayu Laksono kepada wartawan, Kamis (07/09/2017) membenarkan peristiwa tersebut. "Benar kejadian kehilangan handphone terjadi kemarin di ruang Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, milik Bu Luci (kepala dinas)," terangnya. 

Bayu menjelaskan pelaku terlihat dalam rekaman CCTV di gedung kantor. Namun, tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah karena dalam rekaman tak terlihat pria berperawakan gendut berbaju merah muda ketika mengambil handphone di meja secara langsung. 

"Memang terlihat dalam rekaman ada pria yang terlihat mondar-mandir di depan ruangan kerja Bu Luci tapi terhalang lemari jadi tak terlihat yang mengambil. Ada dugaan pria tersebut mengambil karena ketika dikaitkan ada kesinambungan waktu saat Bu Luci tak berada di ruangan dan pria tersebut berada di sana," ungkapnya lagi. 

Kejadian kehilangan tersebut kini telah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk diselidiki lebih dalam. Sementara pihak Satpol PP Kota Yogyakarta berharap seluruh PNS yang bekerja di wilayah Balaikota untuk waspada dan tidak meninggalkan barang berharga di ruangan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI