Adi Subagyo Nahkodai Asperindo DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) DIY melihat jasa pengiriman logistik di Indonesia masih dihadapkan sejumlah tantangan dalam menjalankan kegiatan bisnis. Industri jasa pengiriman logistik dituntut melakukan banyak penyesuaian agar distribusi berbagai barang yang dibutuhkan dapat berjalan lancar dan memenuhi harapan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aperindo DIY Adi Subagyo dari JNE mengatakan kondisi saat ini menjadi tantangan bagi seluruh anggota Asperindo DIY untuk dapat terus melayani masyarakat. Di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi khususnya arus ekspor/impor namun pihaknya optimis sektor domestik juga memiliki peluang untuk berjaya di negeri sendiri.

“Saya berharap seluruh anggota Asperindo bersatu dan bekerjasama untuk turut menjadi penggerak perekonomian masyarakat maupun UKM sesuai tagline Asperindo ‘Bersaing Namun Tetap Bersanding,” ujar Adi yang belum lama terpilih menahkodai Asperindo DIY periode 2021 sampai 2025 menggantikan Imam Soebekti dari TIKI dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Asperindo ke VII secara virtual, Selasa (16/2).

Korwil 4 Asperindo Jawa selaku perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asperindo Ardito Soepomo menyampaikan Yogyakarta menjadi kota pertama yang menyelenggarakan Muswil Asperindo pada saat pandemi. Dalam muswil tersebut pengurus periode 2017 hingga 2021 memberikan laporan pertanggungjawaban program kerja selama empat tahun. Mulai dari kegiatan diskusi panel mengenai pergudangan hingga kegiatan family gathering sepeda santai bersama para anggota yang digelar sebelum pandemi.

BERITA REKOMENDASI