Adira Finance Promosikan Pariwisata Melalui Festival Pesona Lokal 2019

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Yogyakarta. Festival ini diselenggarakan bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal Daerah Istimewa Yogyakarta.

Festival Pesona Lokal digelar di 7 Kota di Indonesia yaitu Medan, Denpasar Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta. Kegiatan ini telah dimulai bulan Agustus dan akan berakhir November 2019. Yogyakarta menjadi kota keenam, dan puncak acara akan dilangsungkan di Jakarta.

Festival yang akan berlangsung pada 19 Oktober 2019 di Alun-alun Utara ini mengusung tema "Rasakan Sensasi Pesona Lokal", kegiatan yang ditampilkan tentang kearifan lokal diantaranya parade karnaval budaya, Lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal Kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan food truck , dan masih banyak lagi. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota Siti Badriah dan juga artis lokal Langit Sore.

Sebagai highlight dari kegiatan ini akan diberikan penghargaan khusus bagi Kota paling mempesona kepada Kota penyelenggara yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat.

Marlina Handayani Kepala Bagian Promosi Dinas Pariwisata DIY menjelaskan, “PR terbesar dari Dinas Pariwisata adalah menjadikan DIY menjadi kota terkemuka di Asia tenggara. Dengan adanya Adira Finance bisa memicu dan membantu DIY bisa menjadi negara terkemuka tersebut”.

Selain menggelar Festival Pesona Lokal, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-29 Adira Finance juga menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dan Festival Pasar Rakyat sebagai upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia. (KN) 

BERITA REKOMENDASI