ADRI DIY 2021-2025 Lakukan Rakerda dan Syawalan

YOGYA, KRJOGJA.com – Rapat kerja dewan pengurus daerah Perkumpulan Ahli dan dosen Republrraik Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD-ADRI DIY) periode tahun 2021-2025 dilaksanakan di Lldikti V.

Selain itu juga dilaksanakan syawalan bagi pengurus dan anggota serta inagurasi anggota ADRI DIY yang telah berhasil menjadi guru besar, Prof. Krismiaji.

Kepala Lembaga layanan dikti wilayah V, Prof.Aris Junaidi menyambut baik rapat kerja yang dilaksanakan ini terkait dengan memajukan kualitas tridarma sebagai dosen.

Beberapa usulan program tambahan yang disampaikan Prof. Aris Junaidi adalah peningkatan kemampuan dosen dalam hibah pengabdian masyarakat dan kolaborasi dalam penyelenggaraan konferensi internasional dengan mengundang penulis dan penerbit internasional bereputasi.

Ketua ADRI DIY, Dr. Ir. Paiman yang juga merupakan rektor UPY berharap, bahwa ADRI DIY sebagai centre of excellence (CoC) dapat terwujud dalam bentuk fasilitasi publikasi di jurnal bereputasi internasional sebanyak serratus artikel setiap tahunnya.

Dengan demikian, kedepannya jumlah dosen di Lldikti V dengan jabatan akademik lektor kepala dan guru besar akan meningkat secara signifikan.
Ketua panitia sekaligus Ketua II ADRI DIY, Dr. Suparmono, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Lldikti yang telah meberikan fasilitasi dan arahan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana di ruang sidang utama.

Dalam kesempatan ini Ketua STIM YKPN Yogyakarta ini juga membacakan program kerja 5 tahun kedepan terkait dengan inisiasi publikasi bereputasi internasional, percepatan jabatan akademik, kolaborasi hibah penelitian dan PkM, serta pengingkatan kompetensi dosen dalam penggunaan alat analisis.

Menurut Sekjen ADRI, Wahyudi, kegiatan kolaborasi akan diwujudkan dalam bentuk pertemuan rutin yang terprogram dan diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi anggota ADRI maupun dosen yang akan memanfaatkan program ini untuk meningkatkan kompetensi.

Acara ini tentunya terselenggara dengan bai katas Kerjasama ADRI DIY, LlDikti V, Pengurus dan Anggora ADRI, serta peran aktif dari pimpinan PTS di DI. Yogyakarta, imbuk Dra. Titiek Mulyaningsih MBA sebagai bendahara. (*)

 

BERITA REKOMENDASI