Advokat Harus Kompeten dan Modern

YOGYA, KRJOGJA.com – Sudjadi Wisnumurti SH CIL terpilih menjadi Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Yogya menggantikan Layung Purnomo SH MH CIL dalam musyawarah daerah (musda), Sabtu (23/3/2019). Dalam era digital ini advokat dituntut kompeten dan modern dalam menjalankan profesi.

Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto SH MH CLA CIL mengharapkan, ketua DPD terpilih mempu membuat perubahan yang mendasar. Mengingat tantangan kedepan akan semakin berat dalam menjalankan profesi advokat.

"Semoga ketua yang terpilih mampu menjaga kekompakan dan kesolidan anggota DPD KAI Yogya. Saya minta nanti ada terobosan untuk memajukan organisasi," kata Tjoetjoe saat membuka musda di Hotel Grand Inna Malioboro.  

Dalam musda tersebut muncul dua kandidat yaitu Sudjadi Wisnumurti SH CIL dan Amin Zakaria SH MSi. Wisnumurti mampu mengungguli Amin dalam voting. Sedangkan untuk sekretaris dijabat oleh Rudianto Aschari SH.
Menurut Tjoetjoe, sekarang ini sudah memasuki era digital. Untuk itu, semua anggota harus mempunyai kompetensi dan modern. Guna mewujudkan hal tersebut, KAI telah bekerja sama dengan lembaga lain untuk mengadakan bimbingan teknik maupun pelatihan.  

"Kompetensi dan modern itu sudah menjadi tuntutan zaman. Dengan harapan anggota KAI ini lebih profesional dalam menjalankan profesi advokat," katanya.

Sedangkan ketua terpilih Sudjadi Wisnumurti SH CIL mengaku, akan menjaga marwah organisasi KAI. Kemudian akan melanjutkan program-program yang selama ini telah berjalan.

"Kami akan membawa anggota ke era digital dengan e-lawyer yang terkoneksi dengan e-court. Selain itu peningkatan SDM, perlindungan hukum terhadap anggota, kesejahteraan anggota dan perekrutan anggota," kata Wisnumurti. (Sni)

BERITA REKOMENDASI