AFI Yogya Wisuda 91 Lulusan Secara Virtual

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Akademi Farmasi Indonesia (AFI) Yogyakarta mengadakan Wisuda dan Pengambilan Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) Angkatan VIII, Tahun Akademik 2019/2020, secara virtual atau daring, Sabtu (17/10/2020). Kali ini AFI Yogya mewisuda sebanyak 91 lulusan.

Wisudawan terbaik Christina Eka Purwitaningsih dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00, Navista Hutami dengan IPK 4.00 dan Dheanissa Galuh Permatasari IPK 3.98.

Direktur AFI Yogya, Andi Wijaya SFar MFarm Apt mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di AFI Yogya. Menurut dia, tantangan kedepan tidak ringan. Di era Revolusi Industri 4.0 para wisudawan semuanya dituntut untuk melek teknologi dan informasi.

“Sesuai dengan visi misi AFI Yogya ‘Menjadi Institusi Pendidikan Diploma III Farmasi yang Menghasilkan Lulusan Unggul dalam Bidang Pelayanan Kefarmasian di Tingkat Global’, maka AFI Yogya terus menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang pelayanan kefarmasian,” terang Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, para wisudawan telah dipersiapkan menjadi seorang TTK plus, yang memiliki fikiran cerdas, fleksibel, kooperatif, dan mampu bekerja secara profesional. Sehingga memiliki kecakapan untuk mengisi pos-pos industri ataupun menciptakan lapangan kerja sendiri. Selama menempuh pendidikan di AFI Yogya, para wisudawan telah diberikan bekal akademik (hardskill) serta non akademik (softskill).

“Bekal softskill yang diberikan melalui pelatihan pelatihan yang diselenggarakan di AFI Yogya
untuk menyiapkan Ananda semuanya menjadi seorang TTK unggul dan siap berkompetisi di Era
Revolusi Industri 4.0 dengan segala tantanganya,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI