Ahmadiyah Bersihkan Titik Nol Kilometer

YOGYA, KRJOGJA.com – Jemaat Ahmadiyah Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan tahunan Clean The City di kawasan Titik Nol KM Yogyakarta. Kegiatan ini setiap tahun diselenggarakan pada tanggal 1 Januari sebagai bagian dari pengkhidmatan dan rasa tanggung jawab atas kebersihan di kota tercinta.

Kegiatan yang diikuti berbagai komunitas lain seperti Sehati, Forum Jogja Damai, AMAI (Angkatan Muda Gerakan Ahmadiyah Indonesia), Gusdurian, Srikandi Lintas Iman, dan YIPC serta beberapa elemen lain berhasil mengumpulkan 100 kantung
sampah.

"Jumlah peserta Clean The City Kota Yogykarta meningkat setiap tahun. Tahun ini, peserta mencapai sekitar 150 orang dari beragam komunitas lintas iman yang disebutkan diatas," kata Koordinator Clean The City Cima Tahir Ahmad sebagaimana keterangan persnya, Senin (01/01/2017).

Dia menjelaskan Clean The City ini juga merupakan wujud ketaatan kepada pemerintah atas himbauan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada Surat Edaran nomor
SE.5/MENLHK/PSLB3/PLB.0/12/2017 tentang Himbauan Bersih Sampah pada Perayaan Malam Tahun Baru 2018.

"Dari seluruh Indonesia, peserta CTC mencapai 5000 orang di hampir 60 kota dan kabupaten dari 340 cabang majelis seluruh Indonesia." (*)

BERITA REKOMENDASI