Aisyiyah Motor Perekonomian Kota Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai upaya memfasilitasi kelompok Bina Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiyah (Bu Eka), Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PP Aisyiyah membentuk Klinik Usaha Keluarga Aisyiyah (KUK@). Pendirian program ini seiring makin berkembangnya kelompok usaha dan ekonomi yang ada di lingkungan Aisyiyah.

"Melalui program ini, anggota binaan dapat berkonsultasi, memperoleh pendampingan hingga fasilitasi yang dibutuhkan," tutur Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PP Aisyiyah Dyah Suminar sela Launching KUK@ Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta di Aula Lantai II Masjid PDM Kota Yogyakarta Jalan Sultan Agung 14 Yogyakarta, Jumat (22/12/2017).

Menurut Dyah, program serupa juga sudah ada di sejumlah kota/kabupaten, yakni Pekalongan, Klaten, Kebumen serta Bantul bantul kota. Pendirian program ini didasarkan pada adanya basis kegiatan ekonomi yang terus meningkat. Sehingga diharapkan geliat ekonomi di lingkungan keluarga Aisyiyah makin terasa manfaatnya.

Terpisah, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, Aisyiyah sudah terbukti memiliki kemandirian ekonomi yang kuat dan diperhitungkan. Bahkan ekonomi Aiyiyah di berbagai lapisan memiliki potensi menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

"Sehingga, kami berharap, Aisyiyah benar-benar dapat menjadi motor perekonomian Kota Yogyakarta," ucap Heroe.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PP Aisyiyah dengan sejumlah perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah DIY. Selain itu juga dikukuhkan pengurus KUK@ PDA Kota Yogyakarta. Meliputi Ketua Dana Suswati, Wakil Ketua Yusfrita Rahmawati, Sekretaris Sri Sumarni dan Erni Purwaningsih serta Bendahara Siti Pastumi dan Danarto. (Feb)

 

BERITA REKOMENDASI