Ajak Mitra Driver Jaga Keistimewaan Yogyakarta, Gojek Gelar Kelas Pawiyatan Pamong

YOGYA, KRJOGJA.com- Guna memudahkan ekosistemnya dalam memperoleh pembekalan seputar kualitas layanan, Gojek kembali mengadakan program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang merupakan  wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di industri ride-hailing yang bertujuan agar mitra driver dapat belajar dan mengembangkan diri. Hari ini Gojek bekerja sama dengan Pawiyatan Abdi Dalem menggelar Kelas Pawiyatan Pamong bagi 50 Mitra Driver GoRide dan GoCar.
 
Kelas Pawiyatan Pamong merupakan kegiatan pelatihan bertema sosialisasi Keistimewaan Yogyakarta yang bertujuan demi meneguhkan jati diri warga DI Yogyakarta yang toleran dan pluralis. Materi yang disampaikan dalam kelas ini secara garis besarnya adalah pengetahuan tentang sejarah dan keistimewaan Yogyakarta.
 
Kelas Pawiyatan Pamong kali ini dipimpin langsung oleh  KPH Yudohadiningrat SH selaku Wakil Kepala Sekolah Pawiyatan Abdi Dalem.
 
“Dimanapun Gojek beroperasi, kami memiliki semangat untuk melestarikan kearifan lokal. Kelas Pawiyatan Pamong merupakan salah satu wujud upaya Gojek menjaga keistimewaan Yogyakarta sebagai kearifan lokalnya. Diharapkan para mitra Gojek kedepan mampu berperan serta menyampaikan sejarah Yogyakarta kepada tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta,” ujar Arum K. Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY.
 
Arum menambahkan, Gojek berencana secara bertahap menggelar beragam kelas belajar Mitra Gojek bersama dengan Pawiyatan di tahun depan.
 
KPH Yudohadiningrat SHi selaku Wakil Kepala Sekolah Pawiyatan Abdi Dalem menyatakan, “Menjaga keistimewaan Yogyakarta adalah tanggung jawab kita bersama. Kami memberikan apresiasi kepada Gojek yang turut berpartisipasi melestarikan keistimewaan Yogyakarta melalui keterlibatan para Mitra Driver Gojek di kelas Pawiyatan Pamong. Semoga melalui inisiasi ini, semakin banyak masyarakat yang mengikuti kelas dan memperkenalkan keistimewaan Yogyakarta kepada para wisatawan.” 
 
Pawiyatan Dalem telah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan diinisiasi oleh Sri Sultan Hamengku Bawono X. Beliau melihat pentingnya pengembangan sumber daya manusia di dalam keraton. Meskipun utamanya ditujukan bagi sumber daya manusia di dalam keraton, Pawiyatan ini juga dapat diikuti oleh pihak luar keraton. (*) 

BERITA REKOMENDASI