Ajak Muslimah Berhijrah ke Arah Lebih Baik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna memupuk kecintaan pada muslimah di era fenomena hijrah, komunitas Hijrah to Jannah (Hijratunna) menggelar Hijratunna Fair 2019 di Royal Darmo Malioboro, Minggu (17/11/2019). Kegiatan ini juga berbarengan dengan anniversary ke-2 Hijratunna.

"Melalui kegiatan ini diharapkan makin memotivasi muslimah untuk mencintai Islam. Selain itu juga memberi pemahaman kepada muslimah terhadap perannya di tengah masyarakat sehingga miliki identitas dan produktif," jelas ketua penyelenggara Azizatusyifa dijumpai di sela acara.

Mengambil tema 'The Miracle of Hijrah', Hijratunna ingin menyampaikan bahwa hijrah bukan hanya sekedar tren, tapi lebih pada perintah Allah SWT kepada hambanya untuk selalu bergerak ke arah lebih baik. Melalui kegiatan ini pula Hijratunna ingin berbagi inspirasi hijrah, meningkatkan kesadaran akan semangat ukhuwah Islamiyyah dan merekatkan ukhuwah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, digelar sejumlah talkshow menghadirkan beberapa pemateri, seperti Dewi Permata Sari, Ustadzah Floweria hingga Ustadzah Annisa Widyawati. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai charity mengumpulkan donasi guna nantinya disalurkan pada pihak-pihak yang membutuhkan.

Sementara itu Founder Hijratunna Kiki Putri menambahkan, Hijratunna merupakan komunitas muslimah berbasis online dan offline didirikan pada 12 November 2017. Pada awalnya komunitas ini didirikan lima muslimah sebagai bentuk kontribusi pada dakwah Islam dan bertujuan membentuk kepribadian Islam pada tiap muslimah.

"Hijratunna diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan kapasitas diri muslimah dan dapat menjadi role model community untuk muslimah yang hendak berhijrah serta Istiqomah di jalan Allah SWT," ucapnya. (Feb)

BERITA REKOMENDASI