Aji Karnanto Balon Tunggal Pilketum KONI Yogya

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Aji Karnanto SE MM dipastikan akan menjadi bakal calon (Balon) tunggal pada pemilihan ketua umum (Pilketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta yang akan digelar pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada Sabtu (18/12/2021) bulan depan. Kepastian ini didapat setelah tim penjaringan dan penyaringan KONI Kota Yogyakarta hanya mengeluarkan dan menerima pengembalian formulir dari satu balon saja.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Iriawan Argo Widodo SIP kepada wartawan di Kantor KONI Kota Yogyakarta, Kamis (18/11/2021) menjelaskan, tim secara faktual memang hanya mengeluarkan dan menerima pengembalian satu formulir balon ketum. Meski tahapan pengembalian formulir dan berkas administrasi masih akan dibuka hingga Sabtu (20/11), namun formulir yang keluar hanya satu, maka dipastikan tidak akan ada lagi formulir yang akan dikembalikan.

“Dengan kenyataan tersebut, memang bisa dikatakan menjadi calon tunggal. Tapi untuk secara resminya menjadi balon tunggal, kami akan lakukan pencermatan kelengkapan administrasi beliau yang akan kami laksanakan tanggal 22-27 November ini. Baru nanti tanggal 29 November, kami akan sampaikan hasil resminya,” jelasnya.

Dalam kesempatan pengembalian formulir balon Ketum kemarin, Aji Karnananto yang didampingi 8 perwakilan cabor pendukung yang terdiri dari PASI, TI, IODI, Pertina, Pabersi, POBSI, Kodrat, dan Perbasi mengatakan, dukungan dari anggota-anggota KONI Kota Yogyakarta agar dirinya kembali menjadi Ketum merupakan amanah. Diharapkan, dengan adanya 42 anggota yang memberikan dukungan, KONI Kota Yogyakarta kedepan semakin solid.

Pasalnya, dengan kerjasama yang baik antar anggota, baik cabor dan badan keolahragaan fungsional, dan instansi terkait, maka pembinaan olahraga bisa berjalan dengan maksimal. “Jika saat ini ada 42 yang sudah mendukung, saya berharap kedepan semua anggota dapat bersama-sama mendukung dan memajukan KONI Kota Yogyakarta. Karena cita-cita kita bersama adalah membawa Kota Yogyakarta juara umum Porda DIY tahun depan,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI