AKABRI 1999 Peduli, Bagi-bagi Sembako dan Stiker

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah melakukan bakti sosial (baksos) dan vaksinasi di sejumlah pondok pesantren, panti asuhan, dan madrasah pada Senin (11/10/2021), AKABRI 1999 Peduli kembali mengadakan kegiatan sosial. Rabu (13/10/2021) bertempat di bawah Fly Over Janti, Banguntapan, Bantul, AKABRI 1999 membagikan paket sembako dan stiker protokol kesehatan (prokes) kepada pedagang kaki lima (PKL) dan warung.

Bakti sosial (baksos) bertajuk ‘AKABRI 1999 Peduli’ dipimpin Kadis Pers Lanud Adisucipto Kolonel Penerbang Hermawan M Kisha, Dansat Hanlan Lanud Adisucipto Letkol Pas M Arif Zainudin, dan Wadir Lantas Polda DIY AKBP Muhammad Iqbal SIK MSi. Sebagaimana kegiatan terdahulu, pembagian sembako dan stiker prokes bertujuan untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Kolonel Penerbang Hermawan M Kisha menyampaikan masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran virus korona. Saat ini memang sudah dilakukan sejumlah pelonggaran, tetapi bukan berarti pandemi Covid-19 sudah berlalu. Karena itu, masalah protokol kesehatan (prokes) harus tetap diperhatikan.

Mengenai bantuan yang dibagikan, berupa paket sembako berisi mie instan, teh celup, sarden, beras, dan gula pasir. Diharapkan, bantuan tersebut bisa meringankan beban keseharian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, baik langsung maupun tidak langsung.

AKABRI 1999 Peduli juga membagikan stiker prokes kepada para pedagang di sekitar bawah Fly Over Janti. Stiker berisikan imbauan agar masyarakat tetap memperhatikan masalah penggunaan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Dalam kesempatan sama, Wadir Lantas Polda DIY AKBP Muhammad Iqbal SIK MSi menyampaikan Polri bersama TNI akan selalu berada di garis depan dalam mencegah penyebaran virus korona. Iqbal mengajak semua pihak bahu membahu dalam memerangi virus korona. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI