Akhirnya, Gundala Masuk Layar Lebar

YOGYA (KRjogja.com) – PT Bumi Langit sebagai pemegang hak cipta Gundala Putra Petir mengaku tengah berbicara dengan beberapa produser untuk memproduksi film Gundala Putra Petir. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi keinginan almarhum Harya Suraminata (70) ada di jajaran film tanah air. 

Andi Wijaya Pimpinan Komersial PT Bumi Langit ketika ditemui wartawan di kediaman Hasmi sebelum prosesi pemakaman Senin (07/11/2016) telah berbicara dengan beberapa produser untuk nantinya menggarap film Gundala Putra Petir. Menurutnya, banyak yang merasa tertarik dan ingin mengembangkan film yang tokohnya diciptakan oleh Hasmi ini. 

"Kami sedang jalin kerjasama dengan beberapa produser untuk membuat film Gundala. Tak hanya itu, kami juga ingin mengembangkan tokoh Gundala agar sesuai dengan era saat ini baik tetap melalui komik ataupun animasi," ungkapnya. 

Tokoh Gundala disebutkan Andi memang mirip dengan Hasmi yang rendah hati,  pemalu namun menyimpan potensi kekuatan yang luar biasa. Menurut dia, Gundala masih sangat relevan bila disandingkan dengan kehidupan masyarakat Indonesia belakangan ini. 

"Saya kira sosok itu ada di dalam Pak Hasmi dan itu yang coba dikeluarkan lewat sosok Gundala. Ia pemalu tapi punya kekuatan, punya keinginan berumah tangga juga dan bisa galau, inilah yang mungkin coba disampaikan Pak Hasmi bahwa superhero juga manusia biasa," imbuhnya. 

Nantinya, bila Gundala mendapatkan dari sisi hak ekonomi dan moral maka keluarga almarhum Hasmi akan mendapatkan royalti sesuai dengan perjanjian hak cipta PT Bumi Langit. "Kami pastikan keluarga mendapatkan karena sudah ada dalam perjanjian, kami pastikan hal tersebut," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI