Akhirnya, SD Kanisius Gowongan Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 170 Juta

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Kanisius Gowongan, sekolah yang berusia 103 tahun hampir tutup karena sebagian besar dari 64 siswanya tak bisa membayar SPP karena terjangan pandemi. Namun akhirnya SD tersebut bisa bertahan setelah mampu mengumpulkan donasi hingga Rp 170 juta.

Kepala SD Kanisius Gowongan, Septiana Indri Bintarti melalui siaran pers tertulis, Rabu (17/2/2021) mengatakan pihaknya mampu mengumpulkan donasi hingga Rp 170 juta setelah menggelar Mini Concert pada 6 Februari silam. Perhatian hadir dari banyak sekali pihak yang tak disangka memberikan begitu besar donasi hingga sekolahnya bisa bertahan.

“Hingga sampai terselenggaranya konser tersebut, donasi yang masuk mencapai Rp 170 juta. Sungguh, kami tidak pernah membayangkan antusias para donatur seperti ini. Bahkan, donatur yang masuk itu bukan hanya warga Yogyakarta, melainkan luar kota mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Bali, Papua bahkan dari luar negeri yaitu dari Sydney, Austria, Amerika dan masih banyak lagi. Sungguh anugerah bagi SD Kanisius Gowongan, sampai detik ini bisa bertahan,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI