Akses Masuk Toko, Warga Malioboro dan Ahmad Yani Perlu Kartu Pas

YOGYA, KRJOGJA.com – Jika Jalan Malioboro dan Ahmad Yani menjadi pedestrian, pemilik toko baik yang tinggal di Malioboro dan  A Yani supaya diberi Kartu Pas untuk askes masuk/pulang ke rumah tokonya. Sebab ada kejadian warga pemilik toko yang menggunakan kendaraan justru kebingungan ketika akan pulang ke rumah. 

Baca Juga: Semi Pedestrian Malioboro, PPMAY Desak Daya Dukung Infrastruktur

"Ada kejadian aktual menimpa anggota kami, Bu Adriani pemilik Toko Madison, depan Malioboro Mall, mengalami kesulitan pulang ke rumah saat Selasa Wage kemarin, sekitar pukul 15.30 nuntun motor di Jalan Perwakilan tidak boleh oleh  petugas walau sudah bilang sebagai warga yang tinggal di depan Malioboro Mall," tutur Pengurus  Perkumpulan Pengusaha Malioboro Ahmad Yani (PPMAY), Yulianto kepada KRJOGJA.com, Rabu (18/12/2019).

Didampingi Koordinator PPMAY Karyanto Yudomulyono, Yulianto mengakui penerapan pedestarian perlu banyak masukan dari pemilik toko, warga Malioboro dan Ahmad Yani. "Pemerintah harus minta masukan kami sebagai warga secara intensif," tegasnya.

Baca Juga: “Wajah” Damai Malioboro 2009-2015 Dipamerkan

Sedang Karyanto meminta Pemda DIY untul mengecat kembali Jalur Zebra Cross Malioboro karena banyak yang sudah mengulupas dan membahayakan jiwa penyeberang jalan Malioboro dan A Yani

"Sirip Malioboro dan A Yani ditata supaya tidak kumuh dan kotor demi keindahan Malioboro dan menujang pariwisata Yogya," ujarnya. (R-4)

BERITA REKOMENDASI