Aksi Damai Gejayan Memanggil Jilid Dua Kembali di Gelar

YOGYA,KRJOGJA.com – Seruan aksi damai Gejayan memanggil, kembali viral di media sosial twitter dengan hastag #gejayanmemanggil2. Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto membenarkan bahwa kegiatan tersebut bakal terlaksana.

"Akan ada personel kepolisian yang cukup untuk dikerahkan saat acara," kata Yuliyanto, kepada KRJOGJA.com, saat dikonfirmasi. Senin (30/09/19) pagi.

Yuli juga mengimbau kepada seluruh peserta aksi agar tertib aturan seperti aksi damai yang sudah digelar sebelumnya pada 23 September 2019 kemarin.

"Gejayan memanggil jilid 2 lebih tertib lagi," ucapnya.

Rencananya, Gejayan memanggil jilid dua akan dilaksakana pada hari ini tepatnya Senin 30 September 2019. Dari informasi yang dihimpun kegiatan akan berlangsung di sepanjang jalan Gejayan, Sleman, dengan dua titik kumpul yaitu di Bunderan UGM dan UIN Sunan Kali Jaga.

Dari rilis yang dilihat KRJOGJA.com, para peserta nantinya akan melanjutkan menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah pusat. Terkait :

1.Tuntutan aliansi rakyat bergerak yang disepakati forum hentikan segala bentuk represi dan kriminalisasi terhadap gerakan rakyat

2.Tarik seluruh komponen militer usut tuntas pelanggaran HAM buka ruang demokrasi seluas-luasnya di Papua 

3.Mendesak pemerintah pusat untuk segera menanggulangi bencana dan menyelamatkan korban, tangkap dan Adili pengusaha dan korporasi pembakaran hutan serta cabut HGU dan hentikan pemberian izin baru bagi perusahaan besar perkebunan

4. Mendesak Presiden untuk menerbitkan Perppu terkait UU KPK

5. Mendesak pengesahan RUU penghapusan kekerasan seksual

6. Merevisi pasal-pasal yang dianggap bermasalah dalam KUHP dan meninjau ulang pasal-pasal tersebut dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat sipil 

7. Menolak RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, RUU keamanan dan pertahanan siber, dan RUU Minerba.

8. Tuntaskan pelanggaran HAM dan HAM berat serta penjahat hitam. (Ive). 

 

 

BERITA REKOMENDASI