Aksi di 100 Titik Esti Wijayati, Dengar dan Bantu Warga Terdampak Pandemi

YOGYA, Krjogja.com. Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, membuat pukulan yang sangat berat bagi masyarakat. Termasuk diantaranya mereka yang selama ini melakukan aktivitas ekonomi mikro. “Pintu penghasilan mereka saat ini tertukunci. Mereka membutuhkan bantuan agar kehidupan tetap berlangsung,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil DIY, My Esti Wijayati menyampaikan pandangannya tentang warga yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (23/8).
Selain masyarakat umum yang terkena dampak, tidak sedikit diantaranya juga kader PDI Perjuangan. Karena itu, melihat kenyataan ini, kata Esti, dalam satu bulan terakhir, tepatnya sejak 19 Juli hingga 20 Agustus 2021, tidak kurang dari 100 titik pertemuan terbatas dengan prokes ketat dilakukan oleh Esti Wijayati bersama Posko Aspirasi EW Inisiatif.

“Pertemuan terbatas ini juga diselenggarakan untuk menjumpai kader-kader di tingkat akar rumput (Anak Ranting) PDI Perjuangan di daerah Kabupaten Sleman, beberapa organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat umum,” ujar Esti yang merupakan anggota Komisi X.

Dalam kegiatan ini, kata Esti, juga diserahkan bantuan gotong royong berupa beras 10 ton untuk mereka yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan diakhiri dengan vaksinasi massal bagi 1.280 orang yg dilakukan dua tahap, pada tanggal 19 dan 20 Agustus di Joglo Perjuangan, Godean Sleman, bekerja sama dgn Dinas Kesehatan, Polres Sleman, dan Posko EW Inisiatif. Setelah warga divaksin, sekaligus diserahkan beras bagi yang membutuhkan membutuhkan bahan pangan pokok tersebut. ” Kegiatan yang dilakukan di atas merupakan komitmen sebagai kader PDI Perjuangan untuk bisa selalu menangis dan tertawa bersama rakyat, terlebih di masa pandemi ini. Sebagaimana selalu diingatkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Esti. (Jon).

BERITA REKOMENDASI