Aksi Donor Darah Masjid Baabul Jannah Diminati Warga

YOGYA, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta menggandeng takmir Masjid Baabul Jannah di Jalan Poncowolo Kampung ketanggungan, Wirobrajan sebagai mitra kerjasama untuk menyelenggarakan aksi sosial donor darah pada Rabu (5/5/2021) setelah Salat Tarawih. Agenda kegiatan ini sifatnya rutin dan sudah kedua kali digelar.

Salah satu petugas dari PMI Kota Yogyakarta, Dita menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Masjid Baabul Jannah ini peminatnya cukup tinggi. Peserta tercatat 50 orang  lebih dari jamaah masjid dan masyarakat sekitar. Namun tidak semua mendapatkan kesempatan karena akan diseleksi terlebih dahulu sesuai prosedur yang telah ditentukan. Bahwa ada kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh calon peserta donor darah agar berhasil lolos pemeriksaan kesehatan sebelum diambil darahnya.

“Kami menghimbau kepada peserta yang ingin melakukan donor darah agar tidur dengan cukup yakni 8 jam/hari, makan makanan yang kaya akan zat besi, minum air putih 2 liter/hari, serta hindari kafein,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI