Akulturasi Drama dan Legenda Seni Beladiri dalam One Championship Edition ke-3

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com – Tayangan The Apprentice : One Championship Edition Episode ke-3 menghadirkan akulturasi drama dan budaya berupa legenda senu beladiri. Dalam tayangan ini dihadirkan aktor dan aktris Angela Lee, Georges St-Pierre dan Renzo Gracie menjadi bintang tamu.

Cissy Long, Director of PR & Communications One Championship dalam siaran pers yang diterima KRJogja.com, Jumat petang (2/4) menuturkan tayangan pada minggu ini di episode 3, akan disaksikan juara bertahan One Women’s Atomweight “Unstoppable” Angela Lee meski ia tak akan berpartisipasi dalam tantangan fisik. Namun daya tariknya ada pada dukungan bagi bagi kandidat yang bertarung

“Lee adalah salah satu seni bela diri campuran wanita terbaik di dunia. Dia merebut Kejuaraan Dunia One Women’s Atomweight pada tahun 2016, dan tetap menjadi juara sejak saat itu. Dia diharapkan untuk mempertahankan gelarnya melawan pesaing peringkat #1 divisinya akhir tahun ini,” jelas Cissy.

Angela Lee menambahkan sebagai seorang blasteran orang Asia, Amerika dan Kanada, Lee juga angkat bicara tentang serangkaian kejahatan rasial terhadap orang-orang Asia di Amerika Serikat.

“Sebagai orang Asia-Amerika, Kanada, dengan orang tua dari Singapura dan Korea, sangat menyedihkan dan mengganggu saya bahwa telah terjadi peningkatan besar dalam serangan terhadap komunitas Asia. Hati saya untuk para korban dan keluarga yang terkena dampak penembakan di Atlanta dan banyak kejahatan rasial lainnya yang telah berlangsung,” jelasnya. Ia kemudian meminta untuk masyarakat bersama dalam membela kebenaran dan menolak rasisme.

Tayangan The Apprentice: One Championship Edition akan mengundang 16 kontestan yang dipilih dari seluruh dunia untuk bersaing dalam permainan bisnis dan tantangan fisik yang berisiko. Pemenang akan menerima tawaran pekerjaan sebesar US$250.000 untuk bekerja langsung di bawah Chairman dan CEO Chatri Sityodtong selama satu tahun sebagai anak didiknya di Singapura.

Atlet lain yang juga tampil di acara tersebut di episode mendatang diantaranya mantan Juara Dunia One Welterweight Ben Askren, Juara Dunia One Heavyweight Brandon Vera, Juara Dunia One Women’s Atomweight Angela Lee, Juara World Grand Prix One Flyweight Demetrious Johnson, Juara Gulat India Ritu Phogat, Juara Dunia Karate Sage Northcutt, dan Juara Dunia One Women’s Strawweight Xiong Jing Nan.

The Apprentice adalah salah satu program reality show non-skrip terbesar dalam sejarah, menilai keterampilan bisnis kandidat yang bersaing untuk mendapatkan tawaran pekerjaan dibawah CEO terkenal. Ini telah mengudara di lebih dari 120 negara. (Aje)

 

BERITA REKOMENDASI