Akuntansi UPN ‘Veteran’ Gelar VIRAL

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Prodi Akuntansi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta baru-baru ini mengadakan kompetisi akademis berupa Veteran Accounting Festival (VIRAL) secara daring. Kegiatan bertem ‘Keluar Dari Zona Nyamanmu, Buktikan Dengan Prestasimu’ ini diikuti oleh 100 tim yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ketua Jurusan Akuntansi UPNVY Dr Zuhrohtun SE MSi Ak CRP dalam siaran pers, Selasa (14/09/2021) menjelaskan, VIRAL merupakan agenda tahunan Prodi Akuntansi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta berupa lomba cerdas cermat akuntansi. Kegiatan ini sebagai wadah penyaluran kemampuan akademik mahasiswa Jurusan Akuntansi di seluruh Indonesia.

Perlombaan diadakan dengan tiga babak. Dimulai babak penyisihan dengan media pengerjaan melalui zoho forms. Selanjutnya Babak Semifinal melalui breakout room zoom meeting.

Terakhir Babak Final dengan pengerjaan soal cerdas cermat dan soal rebutan untuk setiap tim. Babak final dipandu 3 juri, yaitu Afni Sirait SE MAcc, Ida Ayu Purnama SE MSc, serta Siti Rokhimah SPd MAcc.

Hasilnya, juara 1 Tim Ubaya Ceria dari Universitas Surabaya, juara 2 Tim AIA dari Universitas Katolik Parahyangan, dan untuk juara 3 Tim Oracle dari Universitas Atma Jaya Makassar. Peserta menyatakan, konsep acara lomba sangat menarik dan diharapkan akan dilakukan kembali pada tahun selanjutnya. (Fie)

BERITA REKOMENDASI