Alasan Rumah Sakit Penuh, DIY Terima Rujukan Satu Pasien Positif dari Sidoarjo

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang pasien laki-laki (35) warga Sleman yang memiliki riwayat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Sidoarjo dinyatakan positif, Rabu (10/6/2020). Kasus tersebut menambah jumlah positif Covid-19 DIY menjadi total 250 per hari ini.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan satu kasus positif tersebut datang sekitar 4 hari lalu dari Sidoarjo dengan status PDP. Di DIY, pasien tersebut langsung menjalani uji swab setelah sebelumnya reaktif Rapid dan diketahui positif Covid-19.

“Dari Sidoarjo berstatus PDP, dirujuk dengan alasan rumah sakit di Sidoarjo penuh, kemudian keluarga pasien ada di DIY. Dilakukan Rapid Test reaktif lalu diswab dan hasilnya positif,” ungkap Berty pada wartawan.

Hari ini dilaporkan ada tiga kesembuhan kasus Covid-19 di DIY sehingga total pasien sembuh berjumlah 194. Kasus 225 : Perempuan (46) warga Sleman, Kasus 226 : Perempuan (65) warga Sleman dan Kasus 239 : Laki laki (38) warga Bantul mendapat dua hasil negatif sehingga dinyatakan sembuh.

“Hari ini dilaporkan pula adanya kematian PDP dalam hasil laboratorium yang masih dalam proses. Pasien laki-laki (78) warga Sleman dengan riwayat penyakit CA Paru (kanker paru),” sambung Berty.

Sampai Rabu (10/6/2020) hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 DIY sendiri berjumlah 250 orang. 194 dinyatakan sembuh, 8 meninggal dunia dan sisanya masih menjalani perawatan isolasi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI