Alumni dan Siswa Padmanaba ‘Bantingan’ Bedah Rumah Pekerja Sekolah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Hal menarik dilakukan alumni dan siswa SMA N 3 Yogyakarta (Padmanaba) memperingati hari ulang tahun yang berbeda dengan sekolah lain. Bukan pesta, sekolah yang berada di kawasan Kota Baru Yogyakarta tersebut memilih melaksanakan bedah rumah untuk rumah pekerja sekolah yang telah mengabdi 20 tahun.

Peresmian bedah rumah dilakukan langsung Kamis (19/09/2019) secara live streaming dari Padmanaba. Empat rumah di kawasan Sleman dan Bantul milik karyawan sekolah yang telah mengabdi 20 tahun lebih mulai dibedah di mana seluruh danannya berasal dari bantingan alumni mulai angkatan 50-an hingga siswa aktif saat ini.

Baca juga :

GLZoo Serahkan 600 Kg Pupuk Kotoran Gajah
Pemeliharaan Jaringan Listrik 19, 20, 21 dan 23 September 2019

Ketua Ikatan Alumni Dr Hendri Saparini mengungkap ide bedah rumah diinisiasi alumni Padmana dengan melibatkan seluruh civitas menyasar karyawan dari sekolah tersebut. Alumni dan pihak sekolah melakukan pemilihan secara langsung untuk akhirnya diputuskan dibedah.

“Tahun ini, ada empat rumah milik karyawan Padmana yang dibangun kembali. Kegiatan ini sebagai upaya menjaga kebiasaan berbagi yang telah ada di Padmanaba. Juga, mengingatkan kepada adik-adik, jadi apa pun nantinya, mereka tetap berbakti kepada sekolah tercinta ini,” ungkapnya pada wartawan di sela peresmian bedah rumah.

Ketua Panitia Danang Surya menambahkan seluruh dana yang digunakan murni berasal dari serkileran atau bantingan alumni serta siswa. Padmanaba menurut dia ingin menghayati tekad migunani tumraping liyan yang memang selama ini digaungkan.

”Peringatan hari jadi kali ini memang menjadi tekad dari semua stake holder di SMA N 3 untuk bisa menginspirasi, migunani tumraping liyan. Mudah-mudahan semangat berbagi terus ada di Padmanaba kedepannya,” tambahnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI