Alumni Mahasiswa NTT Peduli Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Alumni mahasiswa Yogyakarta asal Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar operasi kemanusiaan bertajuk ‘Alumni Jogja Peduli Covid-19’, Sabtu (30/5/2020). Operasi kemanusiaan ini berupa pemberian bantuan sembako bagi mahasiswa asal NTT yang terpaksa bertahan di Yogyakarta dan terdampak Covid-19.

Koordinator Tim Teknis Jogja, Moris Sarumaha mengatakan, sebanyak 220 paket sembako disalurkan hari ini yang merupakan tahap kedua setelah sebelumnya juga telah dilakukan pada 16 Mei. “Jadi setiap tahap kami mendistribusikan 220 paket. Total sudah 440 paket yang telah kami salurkan. Sistim distribusi dengan skala prioritas, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan,” kata Moris disela kegiatan.

Menurut Moris, bantuan sembako berasal dari para alumni mahasiwa Yogyakarta asal NTT yang tersebar di seluruh tanah air yang mempercayakan penyalurannya melalui Tim Teknis Jogja. “Dari pendataan yang telah kami lakukan ada lebih dari 908 mahasiswa NTT yang bertahan di Yogyakarta dan akan kita beri bantuan tersebut,” ujarnya.

Salah satu sesepuh NTT di DIY, Jhon S Keban menegaskan, bahwa bantuan paket sembako dari para alumni memang sangat terbatas jika dibanding dengan jumlah mahasiswa NTT yang jumlahnya lebih dari 12 ribu orang yang tersebar di berbagai wilayah di DIY. Pihaknya juga terus berupaya, dengan menjalin kerja sama berbagai pihak, baik lembaga pemerintah maupun swasta serta perorangan yang peduli untuk membantu melalui berbagai sarana yang ada.

“Dari dukungan yang kami terima, telah kami salurkan melalui berbagai organisasi, baik ormas, komunitas dan mahasiswa IKPM Nusantara serta masyarakat Yogyakarta yang sangat membutuhkan,” katanya. (Dev)

 

NTT

BERITA REKOMENDASI