Alumni SMP 5 Bentuk Tim Bantu Adaptasi Sistem Zonasi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Memperingati hari ulang tahun SMP Negeri 5 Yogyakarta ke 67 yg jatuh kemarin, Senin (23/7), sejumlah alumni dari angkatan 1959-1993 turut hadir dalam upacara bendera. Alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni (Ika) Pawitikra tersebut juga menggelar doa bersama, ramah tamah dan anjangsana ke guru-guru yang telah purna.

"Sejak tahun lalu, kami sudah membentuk ikatan alumni secara formal yang disahkan oleh kepala sekolah. Nantinya akan ada yayasan, sehingga hubungan alumni dengan sekolah jadi lebih dekat," ujar Ketua Ika Pawitikra, Alexander Jatmiko Wibowo SE SIP MA ketika dijumpai KR seusai upacara bendera di Lapangan Basket SMP Negeri 5 Yogyakarta, Senin (23/7). 

Bertindak sebagai pembina upacara Dr Ir Bambang Supriyadi CES DEA, menyatakan anak-anak perlu diberi pembinaan yang fokus pada proses kerjasama agar ada perasaan saling menghargai satu sama lain. 

Baca juga:

Pelajar SMP 5 Yogya Olah Tulang Lele jadi Pelet
Hanya 5 Siswa KMS yang Masuk SMP 5 Yogya
 

"Kami dari alumni juga berpesan pada guru agar fokus pada pembinaan anak berbasis kekerjasamaan. Jika anak dibina secara individu, nanti akan ada potensi bahaya, seperti merasa egois," tutur Bambang yang juga Ketua Kopertis wilayah V DIY, alumni angkatan 1971 dan anggota dewan Pembina Yayasan Ika Pawitikra.

Ditambahkan Ir H Mohammad Ismet MSc PhD, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ika Pawitikra, pihaknya juga bakal mendampingi murid sehubungan dengan adanya perubahan sistem pendidikan zonasi.

"Kami membentuk tim yang akan membantu sekolah melewati adaptasi sistem zonasi dengan baik. Tim itu bakal memberi pendampingan pada murid juga, agar mereka tidak kaget dan 'gelo' akibat perubahan sistem. Kami punya psikolog yang mumpuni," tandas Ismet yang merupakan Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, alumni tahun 1971. (M-1)

BERITA REKOMENDASI